Senin, 28 Maret 2016

KENYATAAN SEBENARNYA & KESAN SEPINTAS

Kesan kita dipengaruhi oleh apa yang tampak pada saat kita melihat. kesan kita muncul dari apa yang kita lihat secara sepintas. saat kita melihat, saat itu juga muncul kesan kita akan sesuatu yang kita lihat itu. hanya dari penglihatan sepintas, pengamatan kita pun kurang tepat. Penglihatan sepintas belum bisa memberikan gambaran tentang kenyataan yang sebenarnya.

 Kesan bisa kita simpulkan harus berdasar pada kenyataan historis. jika kesan hanya dari hasil renungan kontemplatif atau gagasan spekulatif atas realitas, kesan tersebut tidak akan berarti apa-apa. kalau kesan cuma didasarkan pada slogan. Sebuah kesan perlu berdasar dan mengakar pada situasi historis yang ada.

Berhenti dan hanya percaya pada kesan sepintas itu hanyalah gejala dari orang yang tak mau tahu, apatis akan realitas. Bisa jadi mereka hanya mau peduli dengan realitas sejaug realitas itu menguntungkan dan memberi kemudahan baginya. faktanya juga. orang yang mau berpegang pada kenyataan yang sebenarnya dan kesan yang setepatnya, justru adalah mereka yang kalah, sehingga dorongan untuk mau menggali kenyataan sebenarnya cenderung mati sebelum ditumbuhkan.


Bella Fladiner M.F
14140110359

Tidak ada komentar:

Posting Komentar