Senin, 28 Maret 2016

ILMU PENGETAHHUAN DALAM PERSPEKTIF ONTOLOGIS

Ontolgis merupakan salah satu kajian filosofis yang paling kuno oleh para filsuf Yunani Studi tersebut membahas keberadaan sesuatu yang bersifat konkret. Memiliki dua sudut pandang yaitu kuartitatif, yaitu dengan mempertanyakan apakah kenyataan itu tunggal atau jamak? Kedua sudut pandang kualitatif yaitu dengan mempertanyakan apakah kenyataan tersebut memiliki kualitas tertentu seperti daun yang memiliki warna yang kehijauan, bunga mawar memiliki bau yang harum.
Seiring perjalanan waktu, refleksi manusia berkemang dan meninggalkan cara pandang metafisis dalam pengembangan ilmu-ilmu alam karena metafisiska yang menggunakan bahasa natural dianggap hanya menghasilkan pertanyaan yang kabur sehingga tidak jelas, ambigu dan abstrak untuk mengungkapkan hakikat kenyataan. adlam filsafat mdern, idealisme, rasionalisme, dan apriorisme yang bersifat khusus dan berubah-ubah.

Dari spesialis ke sub-spesialis. Kimia memanfaatkan konsep – konsep fisika untuk menjelaskan fenomena dari segi susunan, energi, dan perubahan-perubahan yang terjadi dalam materi namun ada beberapa yang memikliki keikatan satu sama lain. Dapat disimpulkan ahwa memaluli fisika, ilmu-ilmu alam berkembang pesat dan semua ilmu lain baru dianggap memiliki ciri ilmiah apabila dibahasakan menurut prinsip-pronsip fisika.

Nadia Hersanti
14140110232

Tidak ada komentar:

Posting Komentar